Aksi di Kedubes AS
Aksi unjuk rasa dengan tema "Menolak rencana Presiden AS dan Israel untuk mengambil wilayah Palestina dan Al Quds" di depan Kedubes AS di Jakarta pada hari Jumat (14/2/2020). [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Sobri Lubis menyatakan bahwa Palestina adalah milik Umat Islam di seluruh dunia.

Ia tak terima jika pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Donald Trump menjual Palestina kepada Israel di bawah kepemimpinan Benjamin Netanyahu.

“Trump ingin kuasai dan serahkan tanah suci umat Islam kepada Yahudi Israel. Apapun alasannya, Palestina seluruhnya adalah milik umat Islam,” kata Sobri dalam aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Bagi Sobri, urusan menjaga kedaulatan dan kemerdekaan Palestina bukan hanya urusan masyarakat Palestina saja, melainkan seluruh umat Islam.

“Wajib kita pertahankan tanah di Baitul Maqdis sebagai milik umat Islam. Dan urusan palestina adalah urusan umat Islam di seluruh dunia. Kita punya kewajiban rawat dan jaga tanah di palestina,” tegasnya.

Sobri juga menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia agar melakukan aksi boikot terhadap produk-produk bisnis yang dimiliki oleh Trump di Indonesia jika proposal penjualan tanah Palestina kepada Israel tidak dihentikan.

“Boikot produk-produk Amerika apalagi Donald Trump punya. Cari apapun namanya dan sebarkan agar umat Islam indonesia tahu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sobri juga memohon kepada pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo agar mengambil sikap terkait dengan rencana Trump tersebut.

“Semoga pemerintah Indonesia juga punya harga diri karena tertuang di dalam konstitusinya bahwa penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan,” jelasnya.

“Artinya Indonesia wajib ikut serta melawan seluruh bentuk penjajahan. Dan Israel adalah penjajah Palestina. Jangan segan-segan pemerintah Indonesia ambil sikap tegas kepada Israel,” imbuhnya. [NOE]

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia