Karyono Wibowo : Omnibus Law Harus Didukung

  • Whatsapp
Karyono Wibowo
Foto : Inisiatifnews.com

Inisiatifnews.com – Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo memandang bahwa semua pihak sebaiknya mendukung Omnibus Law.

“Saya harap omnibus law harus tetap jadi agenda pemerintah yang harus didukung,” kata Karyono Wibowo di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Bacaan Lainnya

Hanya saja ia tetap meminta agar pemerintah maupun DPR tetap memberikan akses kepada publik untuk memberikan masukan sebagai bentuk dari hak mereka berpartisipasi dalam pembentukan sebuah Undang-undang.

“Dengan catatan tetap memberikan partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Sebenarnya kata Karyono, Omnibus Law merupakan representasi dari semangat Presiden Joko Widodo di periode keduanya itu. Semua sudah disampaikan orang nomor satu di Republik Indonesian itu di dalam 5 visi dan misinya.

“RUU Omnibus Law itu untuk jalankan visi misi Jokowi, yakni keberlanjutan infrastruktur, pembangunan SDM, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi. Omnibus law itu salah satu instrumen untuk menjawab 5 visi itu,” ujar Karyono.

“Dengan omnibus law diharapkan bisa memangkas birokrasi yang panjang dan saling bertabrakan menjadi lebih simple,” tambahnya. [NOE]

Pos terkait