Aksi Damai di Istana, KASBI Desak Presiden Cabut RUU Cipta Kerja

KASBI
Aksi unjuk rasa KASBI di Jakarta. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menggelar aksi unjuk rasa di taman aspirasi depan Istana Negara Jakarta.

Dalam aksinya itu, mereka mendesak agar pemerintahan Presiden Joko Widodo mencabut RUU Cipta Kerja yang saat ini sudah berada di DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Batalkan omnibus law RUU Cipta Kerja,” kata Ketua Umum KASBI, Nining Elitos di Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Selain itu, ia juga meminta kepada pemerintah dan instansi terkait agar melepaskan anggotanya yang saat ini masih ditahap di Polresta Tangerang saat menggelar aksi menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja pada Rabu (4/3).

“Kepada Presiden Jokowi, bebaskan 4 kawan kami yang ditahan di Polresta Tangerang dalam rangka penolakan Omnibus Law RUU Cilaka. Kami akan terus melawan ketika kawan kami tidak dibebaskan,” tegasnya.

Selain itu, aksi tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Dalam aksinya itu, KASBI juga mendesak agar kekerasan terhadap kaum perempuan segera dientaskan.

“Negara harus mencabut segala produk kebijakan atau perundangan dari tingkat nasional hingga daerah yang mendiskriminasi dan melanggengkan kekerasan pada perempuan,” tuntutnya.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung damai. Mereka menggelar aksi mulai dari depan Gedung ILO di Jl MH Thamrin dan longmarch sampai Taman Aspirasi di Jl Medan Merdeka Barat.

Hingga berita ini diturunkan, aksi tersebut sudah selesai dan massa sudah membubarkan diri. [NOE]

Pos terkait