Kasatkornas Banser NU, Alfa Isnaeni Wafat

Alfa Isnaeni
Kasatkornas Banser NU, H Alfa Isnaeni.

Inisiatifnews.com – Kabar duka menyelimuti warga nahdliyyin. Pasalnya, Kepala Satuan Koordinator Nasional Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Kasatkornas Banser NU), Alfa Isnaeni meninggal dunia.

“Ya Allah, selamat jalan kang Alfa Isnaeni, Kasatkornas Banser Ansor NU. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Semoga berpulang dalam kebaikan, diterima sepenuh Kebaikan. Lahu alfatihah,” tulis Direktur Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid, Rabu (11/3/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, ucapan bela sungkawa juga disampaikan oleh Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

“Selamat jalan ndan Alfa Isnaeni, Kasatkornas Banser Ansor NU. Semoga khusnul khotimah, alfatikhah,” tulis Halim.

Berdasarkan informasi dari PBNU, Alfa Isnaeni menghembuskan nafas terakhirnya pada siang tadi di Rumah Sakit Kramat Jakarta Pusat di usianya yang ke 52 tahun karene serangan jantung.

“Keluarga Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Kasatkornas Banser H. Alfa Isnaeni, Rabu 11 Maret 2020 pukul 11.19 WIB di RS Kramat Jakarta,” tulis PBNU.

Sekilas tentang Alfa Isnaeni

Alfa Isnaeni lahir di Tulungagung pada tanggal 22 Mei 1967. Di organisasi Nahdlatul Ulama, ia termasuk salah satu kader NU yang banyak mekan asam garamnya organisasi. Hal ini terlihat dari profile Alfa Isnaeni dari pengalamannya di organisasi Islam terbesar di Indonesia itu.

Alfa Isnaeni pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Kota Tulungagung Periode 1984-1987, kemudian Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kota Tulurgagung Periode 1997-2000 1997-2000.

Selanjutnya karirnya di NU meningkat dengan menjadi Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tulungagung periode 2000-2004, kemudian Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tulungagung periode 2004-2009.

Lepas dari pimpinan cabang, Alfa Isnaeni kemudian mendapatkan mandat untuk menjadi Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jawa Timur periode 2009-2013.

Alfa juga pernah mengikuti Pendidikan Kader Nasional yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor di laksanakan pada tanggal 28 Mei – 6 Juni 2012 lalu. Dan pada akhirnya ia menjabat sebagai Ketua Satuan Koordinator Nasional Banser NU untuk periode

Sementara untuk karir politiknya, ia pernah menjadi Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tulungagung Periode Tahun 2007-2009. Dan ia juga pernah mencoba peruntungan sebagai wakil rakyat di DPR RI melalui Partai Gerindra, namun ikhtiarnya itu gagal. [NOE]

Pos terkait