Pemuda Pancasila Siagakan Kadernya Ikut Tangani Covid-19 dan Kawal Logistik

  • Whatsapp
IMG 20200320 184543
Logo ormas Pemuda Pancasila.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila pada hari Rabu 19 Maret 2020 telah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh pengurus wilayah, cabang, anak cabang, ranting maupun kader dan anggota di seluruh Indonesia.

Dalam Surat Instruksi nomor 024.B1/MPN-PP/PP/III/2020 tersebut, berisi antara lain menjaga kesehatan diri dan keluarga dalam aktivitas sehari-hari, memperkuat imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.

Bacaan Lainnya

Surat Instruksi tersebut berisi juga perintah kepada semua pengurus agar menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda Pancasila untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di masing-masing wilayah, guna penyaluran logistik ke masyarakat baik yang bersifat khusus wilayah terpapar COVID-19 maupun operasi pangan kebutuhan masyarakat.

“Instruksi lanjutan untuk menjaga kondusifitas kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotong royong saling bantu, dan bekerjasama demi terlaksananya semua penanganan pandemi COVID-19 atau virus Corona dapat berjalan dengan baik,” kata Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, langkah teknis dalam Surat Instruksi itu juga melakukan pendampingan dan advokasi serta sosialisasi terkait protokol hidup sehat dan tahapan self isolation (isolasi pribadi) di rumah untuk wilayah-wilayah pandemik, agar masyarakat tidak tertular dan bisa menekan penyebaran atau penularan virus.

“Kami juga akan menyurati BNPB, Kementerian atau Lembaga dan BUMN terkait Instruksi ini, agar dapat dikoordinasikan jika kebutuhan terhadap SDM/Relawan distribusi logistik yang dibutuhkan diminta oleh pemerintah,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman menyatakan telah menginstruksikan kepada seluruh Majelis Pimpinan Ormas Pemuda Pancasila, Pengurus SAPMA Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila di semua tingkatan, untuk dapat menindaklanjuti Instruksi ini dengan melakukan sosialisasi dan rekruitmen SDM yang dibutuhkan, untuk kepentingan pendistribusian sesuai dengan arahan Pemerintah.

Arif juga mengaku pihaknya turut melakukan sosialisasi di media sosial terkait virus corona, agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik, dan jangan menyebar berita-berita hoax, yang membuat masyarakat cemas dan panik.

“Setiap postingan di media sosial harap mencantumkan Hastag #GotongRoyongCegahCorona, sebagai Hastag Resmi Keluarga Besar Pemuda Pancasila. Kami juga sudah menyurati BNPB dan Perum Bulog terkait Instruksi yang dikeluarkan, dan menunggu arahan dari dua Lembaga Negara tersebut,” pungkas Arif. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait