Peduli Wabah Covid-19, PB HMI MPO Bagi-bagi Masker Gratis ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp
PB HMI MPO
Aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat oleh PB HMI MPO. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Formatur Pengurus Besar Himpinan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) Ahmad Latupono turun langsung ke lapangan dalam aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan dalam rangka peduli wabah Covid-19.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi tanggungjawab PB HMI MPO dan seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan dan imunitas tubuh manusia itu.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bagian dari dorongan dan tanggungjawab kami agar masyarakat tetap teredukasi dan sadar menjaga kesehatan,” kata Ahmad Latupono, Sabtu (21/3/2020).

Selain membagikan masker gartis kepada masyarakat dan pengguna jalan khususnya yang melintas di depan sekretariat PB HMI MPO di gang Kenanga, Jl Tanjung Barat Lama, Jagakarsa, Jakarta Selatan, aktivis mahasiswa yang karib disapa Anyong itu juga menyerukan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah pusat. Yakni social distancing demi memutus jaringan penularan coronavirus itu.

“Kita imbau juga kepada masyarakat agar tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Jika harus keluar, agar tetap menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dan segera mandi setelah bepergian,” ujarnya.

“Ini ikhtiar kita bersama warga bangsa agar tidak tertular apalagi menjadi penular wabah virus yang sedang marak di Indonesia,” imbuhnya.

Kemudian, Anyong juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker yang steril dan benar-benar baru. Ia berharap agar masyarakat agar tidak membeli masker di sembarang tempat di tengah kelangkaan alat perlengkapan kesehatan itu.

“Langkah terbaik adalah membeli masker di toko resmi agar mencegah corona juga,” tandasnya.

Lebih lanjut, Anyong juga mengimbau kepada seluruh kader HMI MPO di seluruh Indonesia agar patuh pada protokol kesehatan dari pemerintah pusat dan institusi kesehatan lainnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kader tetap antisipasi covid-19 dengan tetap kerja dari dalam rumah,” tuturnya. [NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait