Pemerintah Larang Masyarakat Sembarangan Konsumsi Chloroquine

  • Whatsapp
yurianto
Achmad Yurianto.

Inisiatifnews.com – Juru bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa pemerintah tengah mencoba mendatangkan lebih banyak obat untuk diupayakan mengatasi penyakit Coronavirus (Covid-19). Obat tersebut adalah Avigan dan Choloquine.

“Secara pengalaman digunakan oleh negara yang lain dan memberikan respon positif. Ini obat yang akan segera kita datangkan, dan satu obat sudah akrab kita ketahui yang kita sebut namanya Chloroquine,” kata Yuri dalam konferensi persnya di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan bahwa Choloquine adalah obat yang digunakan untuk pengobatan para penderita Covid-19, bukan obat untuk melakukan pencegahan sehingga tidak boleh sembarang orang mengonsumsi obat jenis ini.

“Chloroquine obat digunakan untuk penyembuhan bukan untuk pencegahan,” tuturnya.

“Ingat, chloroquine adalah obat keras yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter,” imbuhnya,

Untuk itu, ia berharap besar kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membeli apalagi melakukan penyetokan obat Chloroquine dan Avigan tanpa resep dari dokter.

“Untuk itu kami mohon tidak ada persepsi salah yang menganggap choloroquine adalah obat untuk mencegah infeksi Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu berbondong-bondong untuk membeli dan menyimpannya di rumah,” tegasnya. [NOE]

Pos terkait