Selain Tim Medis, Militer dan BUMN Juga Pantas Diapresiasi Lawan Covid-19

  • Whatsapp
IMG 20200322 WA0040
Menteri BUMN dan pasukan militer saat berada di Wisma Atlet Kemayoran Komplek Aparten Jakarta Utara.

Inisiatifnews.com – Pengamat intelijen dan keamanan, Stanislaus Riyanta berharap agar pasukan militer Indonesia dan BUMN juga mendapatkan perhatian dari publik di tengah wabah Covid-19.

“Selain tenaga kesehatan yang berjibaku menangani Covid 19, tanpa mengesampingkan yang lain, ada dua organisasi yang patut dipuji dan diapresiasi, yaitu Militer dan BUMN,” kata Stanislaus, Senin (23/3/2020).

Bacaan Lainnya

Alasan mengapa militer mendapatkan apresiasi lantaran dari sisi kesigapannya. Stanislaus menyebut bahwa mereka juga berdedikasi dalam mengatasi wabah Covid-19 itu.

“Militer dengan sangat cepat dan disiplin membantu pemerintah menangani Covid 19 ini dari segala lini, termasuk mengerahkan dokter militer dan mengelola RS Darurat,” ujarnya.

Sementara dari sisi BUMN, ia menyebut bahwa mereka juga tidak kalah heroiknya.

“BUMN dengan cepat langsung mengerahkan kemampuan terbaiknya termasuk mengubah hotel menjadi RS dan mengadakan alat-alat kesehatan. Ini adalah fungsi BUMN yang benar, untuk rakyat,” tutur Stanislaus.

Jika kerjasama yang apik antara tim medis, militer dan BUMN terus terjalin, ia yakin bahwa persoalan Covid-19 bisa segera selesai.

“Jika semua bisa bergerak seperti ini maka optimisme untuk menghadapi Covid 19 adalah hal yang wajar,” tutupnya.

Pos terkait