Yuri : Mari Lindungi Yang Sakit Jangan Didiskriminasi

  • Whatsapp
yurianto
Achmad Yurianto.

Inisiatifnews.com – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia jumlahnya terus bertambah, yang mana sampai dengan tanggal 29 Maret 2020 kemarin telah mencapai 1.285 dengan total kematian sebanyak 114.

Terkait terus bertambahnya kasus positif baru, Juri Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto menyampaikan bahwa masyarakat memiliki peran serta untuk turut melindungi dan menjaga siapapun yang sakit.

Bacaan Lainnya

“Mari sekali lagi kita lindungi yang sakit jangan didiskriminasikan, jangan distigmarisasi, tapi lindungi dia agar bisa melakukan isolasi di lingkungannya, bukan untuk dikucilkan, tapi untuk dibantu agar dia bisa melakukan isolasi diri dengan sebaik-baiknya,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Minggu (29/3/2020).

Tidak menghadirkan perspektif negatif terhadap mereka yang sedang sakit karena terinfeksi menjadi penting dalam kasus Virus Corona COVID-19 ini. Sebab, menjauhi atau mengucilkan warga yang sedang sakit merupakan tindakan yang justru memperburuk keadaan.

Kemudian bagi yang sehat, Yuri mengimbau untuk jaga kondisi tubuh dan patuhi protokol kesehatan agar tidak sakit. Hal tersebut menjadi kunci dalam rangka menanggulangi penyakit COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia.

“Kemudian, untuk yang sehat juga harus dilindungi jangan sampai sakit. Ini lah kunci keberhasilan kita untuk menanggulangi penyakit ini,” tambah dia.

Lebih lanjut Yuri mengajak mayarakat untuk selalu mengikuti informasi yang benar terkait COVID-19 melalui beberapa saluran baik di situs website covid19.go.id, maupun call center 119/117.

Pos terkait