Jerry Massie Harap Presiden Realokasi Aggaran Atasi Covid-19

  • Whatsapp
jerry massie
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie.

Inisiatifnews.com – Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengharapkan agar pemerintahan Presiden Joko Widodo memfokuskan seluruh sumberdaya anggaran potensial untuk menangani wabah Covid-19.

“Anggaran-anggaran yang ada baiknya dikonsentrasikan untuk atasi Covid-19,” kata Jerry, Senin (29/3/2020).

Bacaan Lainnya

Beberapa anggaran yang dimaksud antara lain, anggaran Pilkada 2020 dan anggaran Ujian Nasional 2020.

“Kan anggaran Ujian Nasional nganggur karena ujian ditiadakan. Anggaran Pilkada juga dan pilkada kan diundur, kalau dianggarkan lagi ada di APBN selanjutnya,” ujarnya.

“Emang mau diapakan anggaran-anggaran itu kalau tidak dipakai buat tangani wabah nasional itu,” imbuhnya.

Bagi Jerry, saat ini rakyat tidak memerlukan infrastruktur. Yang dibutuhkan saat ini adalah penyediaan kebutuhan pokok dan kesehatan.

“Untuk saat ini rakyat tidak butuh infrastruktur, yang dibutuhkan adalah food and healthy,” tegasnya.

Terakhir, Jerry pun berharap besar agar Presiden Joko Widodo lebih mendengarkan orang-orang yang memiliki kredibilitas dan kepedulian terhadap upaya pengentasan wabah Covid-19, sehingga kebijakan yang cepat dan tepat bisa diambil dan meminimalisir kebijakan blunder.

“Pak Jokowi jangan sampai tangkap masukan orang yang salah, orang-orang yang hanya mengedepankan kepentingan proyek, kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi. Ini demi rakyat, jangan sampai kebijakan negara lamban dan malah merugikan rakyat,” tutupnya. []

Pos terkait