Separuh Gaji DPR untuk Penanggulangan Corona, Yakin Nih?

  • Whatsapp
bamsoet
Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, politisi PDIP Pramono Anung dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Inisiatifnews.com – Saat pandemi corona Covid-19 seperti ini, butuh banyak dana untuk mengnggulanginya. Baik untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan seperti masker dan kebutuhan lainnya.

Sejumlah anggota dewan yang terhormat punya usul yang amat mulia. Gajinya dipotong setengah dan disumbangkan untuk penanganan corona Covid-19.

Bacaan Lainnya

Usulan ini disampaikan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Nurul Arifin.

“Saya ingin mengetuk kepada rekan-rekan semua, seandainya kita memberikan gaji kita paling tidak setengahnya untuk membantu keluarga kita,” kata Nurul dalam rapat paripurna DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2020).

Usulan senada juga disampaikan Sekretaris Fraksi NasDem DPR, Saan Mustopa. Wakil Ketua Komisi II itu meminta agar pimpinan DPR mendorong usul tersebut agar bisa direalisasikan.

“Kami usul nanti pimpinan menginisiasi pemotongan gaji anggota DPR paling tidak bulan April ini, ini penting,” kata Saan dalam rapat.

Pimpinan rapat paripurna, Puan Maharani merespons usulan tersebut. Puan menyebut usulan pemotongan gaji itu diserahkan ke fraksi masing-masing.

“Usulan tersebut akan ditindaklanjuti oleh fraksi masing-masing,” ucap Puan. (FMM)

Pos terkait