Baleg DPR Undang Buruh Bahas RUU Cipta Kerja Minggu Depan

  • Whatsapp
achmad baidowi
Anggota Badan Legislasi DPR RI dan Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi (Awiek).

Inisiatifnews.com – Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Achmad Baidowi menyampaikan bahwa pihaknya akan segera membentuk panitia kerja (Panja) untuk membahas RUU Cipta Kerja yang telah disepakati untuk dibahas oleh DPR RI di dalam rapat paripurna.

“Minggu depan (kita) bentuk panja, lalu uji publik mengundang pihak-pihak yang berkepentingan termasuk kalangan buruh,” kata pria yang karib disapa Awiek, Kamis (2/4/2020).

Bacaan Lainnya

Undangan terhadap elemen buruh ini belum dipastikan apakah akan mengundangnya secara fisik atau menggunakan teleconference karena situasi nasional tengah terjadi pandemi Covid-19.

“Kami akan undang secara fisik atau virtual. Kami dengarkan semuanya sehingga kehadiran RUU paling tida bisa ditemukan titik persamaan,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa di dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPR RI yang dipimpin oleh Aziz Syamsuddin dan Rahmat Gobel, anggota dewan menyepakati bahwa Omnibus Law RUU Cipta Kerja akan dibawa ke badan legislasi untuk dibahas bersama-sama drafnya.

“Yang kemudian juga surat R06/Pres/202/2020 tanggal 7 Februari berkenaan RUU tentang Cipta Kerja yang telah dibawa dalam rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah dan telah disepakati untuk diserahkan kepada Badan Legislasi,” kata Azis. [NOE]

Pos terkait