Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, WAG-JIM Salurkan Bantuan ke Jakarta

  • Whatsapp
Azyumardi Azra
Cendekiawan Muslim Prof. Dr. Azyumardi Azra.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Penyebaran Covid-19 saat itu terus meluas. Pasien yang positif terinfeksi Covid-19 terus bertambah, bahkan korban meninggalpun kian banyak.

Kondisi ini membuat seluruh anak bangsa ikut serta dalam memerangi Covid-19, baik dengan sikap mematuhi arahan Pemerintah hingga berbagi rezeki kepada masyarakat miskin yang mendapat imbas atas wabah mematikan ini.

Bacaan Lainnya

Akademisi yang tergabung dalam WhatsApp Grup Jejaring Indonesia Maju (WAG-JIM), seperti mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Azyumardi Azra, mantan Ketua MPR-RI Marzuki Alie hingga pengusaha Darmono ikut serta membantu Pemerintah mengatasi Covid-19.

“Tidak mungkin penangan Covid-19 akan berhasil tanpa ‘Gotong-Royong’, sebagai esensi Pancasila dan disiplin setiap kita” kata Prof. Dr. Azyumardi Azra lewat pesan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, mantan Ketua MPR-RI Marzuki Alie mengakui, kehadiran Covid-19 ini berhasil membuat hampir seluruh negara kalang kabut. Guna membantu masyarakat yang terdampak, WAG-JIM berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat miskin di Jakarta.

23641761671 673204 07293021092019 marzuki alie
Marzuki Alie

Alhamdulillah dalam waktu hanya 5 hari telah terkumpul lebih dari Rp 475 juta,” kata inisiator penggalangan dana Marzuki.

Dalam penggalangan dana tersebut juga dibantu oleh pengusaha Indonesia, Darmono. Menurut WAG-JIM, dana tersebut segera akan disumbangkan kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

Sumbangan dalam bentuk sembako senilai @ Rp150.000,- kepada masyarakat tidak mampu dan pulsa kepada mahasiswa @ Rp100.000,-. Bantuan ini relatif kecil tetapi melalui cara semacam ini diharapkan inisiatif masyarakat akan terbangun. Mahasiswa yang kurang mampu sangat memerlukan guna mendukung program e-learning akibat kampus diliburkan.

Perlu diketahui bahwa pengumpulan dana bantuan ini pada dasarnya campus-based, bersandar pada figur-figur yang bergerak di pendidikan atau perguruan tinggi. Oleh karena itu penyalurannya juga campus-based kepada mahasiswa/i, khususnya mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi yang mengganggu mereka untuk bisa hidup dan kuliah online dengan baik. (***)

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait