Ini Harapan KNPI Kepada Ketua MA Muhammad Syarifuddin

  • Whatsapp
Syarifuddin
Ketua Mahkamah Agung, H Muhammad Syarufuddin.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Mahkamah Agung (MA) yang baru H Muhammad Syarifuddin, menggantikan M Hatta Ali yang segera memasuki masa pensiunnya.

“Kami segenap jajaran pengurus pusat dan daerah KNPI mengucapkan selamat atas terpilihnya Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung yang baru,” kata Haris Pertama di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Bacaan Lainnya

Haris meyakini di bawah kepimimpinan Syarifuddin, Mahkamah Agung akan menjadi lembaga yang dipercaya oleh publik.

“Semoga semakin menjadi lembaga yang dipercaya dimata publik, dan selamat bekerja,” ujarnya.

Tak hanya itu, Haris juga memberikan harapan reformasi peradilan di Indonesia juga harus tetap dilaksanakan agar terciptanya keadilan bagi seluruh elemen bangsa.

“Reformasi peradilan juga tetap dijalankan terutama persoalan integritas hakim dan kelembagaan supaya terciptanya keadilan,” harapnya.

Haris juga menambahkan Mahkamah Agung juga harus semakin bersinergi dengan lembaga-lembaga lainnya. Sebab, tantangan kedepan dunia peradilan akan semakin kompleks.

“Dibutuhkan sinergi dengan lembaga negara lainnya karena kedepannya dunia peradilan semakin komplek,” ujar Haris.

Diketahui, Muhammad Syarifuddin telah terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung atau Ketua MA dalam pemilihan Ketua MA periode 2020-2025.

Proses itu dilakukan melalui pemilihan secara demokratis melalui voting oleh para hakim agung dengan 47 kartu suara dengan dua putaran, terpilihlah Ketua Mahkamah Agung (KMA) yang baru Dr HM Syarifuddin SH MH, yang memperoleh 32 suara. []

Pos terkait