Uki Ucapkan Terima Kasih ke Anies Baswedan

  • Whatsapp
Uki PSI
Dedek Prayudi.

Inisiatifnews.com Eks Jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menilai bahwa dampak dari pemberlakukan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yakni Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tampak efektif. Hal ini terlihat dengaj menurunnya aktivitas masyarakat khususnya para pengguna jalan.

“Sudah tampak ada penurunan tingkat keramaian di DKI sejak pemberlakuan PSBB yang lumayan mencolok,” kata Dedek Prayudi, Jumat (10/4/2020).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Terima kasih atas Pergubnya pak Gubernur Anies Baswedan,” ucapnya.

Hanya saja ia tetap ingin ada penindakan tegas kepada masyarakat yang masih membandel dan tidak mengikuti kebijakan pemerintah dalan upaya penanggulangan pandemik Covid-19 itu.

“Tapi penegakkan kedisiplinan masih perlu ditingkatkan. Masih ada orang-orang di tempat publik tanpa masker,” ujarnya.

Selain itu, pria yang karib disapa Uki itu masih mempertanyakan nasib para pekerja informal seperti driver ojek online dan konvensional. Setidaknya bagaimana cara mereka memenuhi kebutuhan mereka di tengah kebijakan dan pandemik seperti saat ini.

“Pun demikian, masih ada yang mengganjal di hati saya, yaitu nasib pekerja ojek, baik itu online maupun pangkalan. Bagaimana cara untuk kurangi beban mereka dengan cara berdampak masif dan tepat sasaran?,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait