Romo Benny Apresiasi Gerakan Solidaritas Kian Massif di Tengah Pandemi Covid-19 

  • Whatsapp
IMG 20191119 WA0058
Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo.

Inisiatifnews.com Berbagai gerakan solidaritas sosial sebagai perwujudan gotong royong di sejumlah daerah menunjukkan masyarakat Indonesia memiliki rasa kemanusian yang tinggi dalam membantu sesama.

Seperti diketahui, semenjak pandemi corona Covid-19 melanda, berbagai gerakan solidaritas terus bermunculan. Inisiasi gerakan sosial ini datang dari berbagai kalangan untuk membantu tenaga medis hingga para pekerja harian yang terdampak krisis ini.

Bacaan Lainnya

“Kekuatan ini harus dirajut menjadi modal sosial dan budaya dalam mengatasi krisis ekonomi terjadi di Indonesia,” kata Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo kepada Inisiatifnews.com, Kamis (16/04/2020).

Kekuatan semacam ini, kata Romo Benny, memberi harapan bagi Indonesia mengatasi krisis global akibat pandemi corona yang terjadi di seluruh dunia ini.

Kearifan lokal yang dimiliki bangsa ini perlu disandingkan dengan gerakan persatuan dan kebersamaan antar anak bangsa untuk bisa lolos melewati krisis ini. Rohaniawan Katolik ini mengimbau, sudah saatnya bahu membahu, bukan lagi saling serang dan menjatuhkan.

“Tinggal bagaimana para pemimpin bangsa, tokoh bangsa, budayawan, intektual dan masyarakat memiliki visi yang sama dalam mengatasi problem corona ini. Kekuatan budaya dan sosial menjadi modal bangsa ini dalam mengatasi dan keluar dari badai krisis yang amat berat ini. Syaratnya bersatu dan bersama-sama,” pungkas Romo Benny. [FMM]

Pos terkait