BPIP: Bantu Wong Cilik Beli Produk UMKM di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Romo Benny
Romo Antonius Benny Susetyo.

Inisiatifnews.com – Virus Corona Covid-19 menjadi pandemi dan membuat kecemasan secara global bagi masyarakat dunia. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak seluruh komponen bangsa bahu membahu menangani wabah ini.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo mengimbau masyarakat dari berbagai golongan bersatu.

Bacaan Lainnya

“Semua komponen bangsa ini bersatu dalam kebersamaan karena wabah corona terjadi hampir seluruh dunia. Dampak paling berat kesulitan dalam ekonomi dan aktivitas sehari hari,” jelas Benny dalam keterangannya kepada Inisiatifnews.com, Senin (04/05/2020).

Benny menjelaskan, hal yang paling mudah dilakukan untuk melawan virus corona adalah dari kesadaran diri dan kepedulian terhadap sesama.

“Kesadaran kepedulian terhadap sesama adalah satu jalan untuk mengatasi penyebaran virus Corona. Dengan disiplin tidak mudik, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, aktivitas kerja dan ibadat di rumah,” terang Benny.

Memperkuat kebersamaan dan solidaritas dengan berbagi kepada sesama juga harus dilakukan. Terutama kepada masyarakat kecil yang paling terdampak akibat pandemi ini.

“Satu jalan adalah kebersamaan dalam bahasa kasih yang sejati kita bersama solidaritas terhadap saudara kita dengan berbagi makan, sembako, dan menggerakan ekonomi masyarakat sektor informal yakni dengan membeli produk UMKM,” saran Benny.

Gotong royong menurut Bung Karno adalah pembantingan-tulang, pemerasan keringat, dan perjuangan bersama untuk kebahagiaan semua.

“Maka dari itu marilah bergotong royong dalam melawan permasalahan bangsa termasuk virus Corona. Karena gotong royong adalah ruh bangsa Indonesia,” pungkas Rohaniawan Katolik ini. (FMM)

Pos terkait