Konser Berbagi Kasih Bimbo Kumpulkan Donasi Rp 4 Milliar

  • Whatsapp
IMG 20200517 WA0019
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews.com – Berbagi Kasih Bersama Bimbo dan Konser Penggalangan Dana korban Covid-19 yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan MPR RI dan BNPB serta beberapa institusi lainnya berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 4 milyar rupiah. Dana tersebut terkumpul hanya dalam waktu 2 jam.

Staf khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mengungkapkan, hasil dari acara penggalangan dana ini menggambarkan kesadaran dan kepedulian publik terhadap saudara sebangsa yang terkena efek Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ada kesadaran publik untuk berbagi bagi saudaranya yang kesulitan karena efek Covid-19. Jiwa gotong royong yang menjadi roh bangsa menjadi jawaban bahwa semua rintangan dan kesulitan bisa kita atasi bersama,” jelas Romo Benny dalam keterangannya, Senin (18/5).

Menurut Romo Benny, masyarakat memang harus bergotong royong dalam menghadapi pandemi corona Covid-19 saat ini. Ini adalah modal sosial dan budaya menggerakkan kesadaran publik untuk yakin bahwa bangsa ini mampu mengatasi kesulitan apapun.

Disebutkannya, gerakan komunitas ini merupakan kebersamaan para elit politik , pelaku ekonomi dan elemen masyarakat.

“Kita yakin Tuhan yang maha Maha Rahim akan membantu bangsa ini keluar masa sulit dalam mengatasi rintangan apapun asal satu bahasa, yakni kita bersatu,” tandasnya.

Dibuka Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka konser amal penggalangan dana secara virtual bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona” yang disiarkan di sejumlah stasiun televisi.

Konser yang digelar MPR, BPIP dan BNPB ini dibuka dengan video yang menampilkan kompilasi para pejabat negara menyanyikan lagu ‘Ibu Pertiwi’. Selanjutnya, grup vokal Bimbo menyanyikan lagu bertema Corona.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap semua elemen menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang kuat dan tangguh untuk menghadapi pandemi corona Covid-19.

“Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat, dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah. Kita tunjukkan pada dunia bahwa kita mampu hadapi pandemi Covid ini,” ujar Jokowi lewar virtual.

Presiden Jokowi pun meminta warga menjaga persatuan dan kesatuan serta terus peduli pada sesama yang terdampak corona.

“Kita tunjukkan bahwa kita mampu menunjukan kepedulian pada sesama terutama yang terdampak Covid. Jagalah diri kita, peduli dengan sekitar kita dan bersama-sama perangi pandemi Covid,” katanya.

Selain Jokowi, konser ini dihadiri pula oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua MA M. Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, dan sejumlah pejabat kementerian lembaga lain. (FMM)

Pos terkait