Lebaran Segera Tiba, KPK Ingatkan Pejabat dan ASN Tak Terima Gratifikasi

  • Whatsapp
febri diansyah jubir kpk
Jubir KPK, Febri Diansyah.

Inisiatifnews.com Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyampaikan kepada para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak menerima gratifikasi berbentuk apapun, apalagi sebentar lagi akan segera memasuki hari lebaran 1 Syawwal 1441 Hijriyah.

Jika memang itu barang yang bisa dimanfaatkan berupa makanan maupun jenis apapun, agar disumbangkan saja ke orang-orang yang membutuhkan, apalagi saat ini situasi nasional tengah dilanda wabah Covid-19, dimana banyak sekali masyarakat yang perlu mendapatkan uluran tangan.

Bacaan Lainnya

“Dikirimin parcel/hampers lebaran dari rekanan?. Sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan. Laporkan melalui aplikasi GOL Gratifikasi Online,” kata Febri, Sabtu (23/5/2020).

Febri yang merupakan aktivis dan pegiat antikorupsi itu menyebut, bahwa jabatan adalah sebuah amanat yang harus dijaga marwahnya pula. Dengan menerima parsel lebaran yang bisa disebut gratifikasi justru akan merendahkan jabatan itu sendiri.

“Ingat, jabatan adalah amanah. Masa ditukar dengan parsel. #TolakGratifikasi,” tuturnya.

Kemudian, Febri juga mengajak kepada siapapun agar tidak perlu memberikan parsel kepada pejabat maupun ASN. Jika memang harus memberi, alangkah baiknya pemberian itu diperuntukkan bagi mereka yang saat ini benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Ya, daripada beri gratifikasi ke pejabat atau PNS, mending berbagi pada keluarga terdampak pandemi,” pungkasnya. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait