Fadli Zon Sebut Pemimpin Plonga-Plongo, Uki Mention Anies Baswedan

  • Whatsapp
Dedek Prayudi
Jubir PSI, Dedek Prayudi. [foto : twitter/Uki23]
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews.com Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut bahwa ada pemimpin plonga-plongo dan inkonsisten.

Komentar ini dilontarkan Fadli Zon untuk menanggapi kicauan koleganya di Partai Gerindra, Rachel Maryam yang menyinggung bahwa kondisi sosial saat ini kacau balau karena masyarakat banyak yang pergi ke mall di situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Jangan salahkan rakyat. Yang salah memang pemimpinnya, plin plan, mencla mencle, plonga plongo, inkonsisten, bingung, apalagi ya sinonimnya,” kata Fadli Zon, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, Rachel Maryam menyayangkan ada yang menyalahkan sikap masyarakat yang berbelanja ke mall dan mudik, sementara mall diperbolehkan tutup dan transportasi penerbangan masih beroperasi.

“Kok jadi nyalahin masyarakat gak taat aturan si? Wong aturannya aja berubah-ubah kok. ‘Gak perlu belanja lebaran’ tapi mall udah boleh buka. ‘Jangan mudik’ tapi pesawat boleh terbang. Kan gak jelas!,” tulis Rachel.

Mendapati kicauan kedua kader Prabowo Subianto itu, Dedek Prayudi malah memantion akun twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Dimana dalam frame politik, antara Fadli Zon dengan Anies adalah satu kubu.

Selain itu, pria yang karib disapa Uki itu memberikan nasehat kepada Rachel Maryam Sayidina yang notabane adalah anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.

Menurut Uki, seharusnya kicauan Rachel tidak seharusnya dilontarkan oleh anggota Dewan yang notabane adalah mitra kerja pemerintah. Melainkan perkataan itu berasal dari rakyat yang kemudian ditampung oleh DPR untuk diteruskan dan ditindaklanjuti bersama pemerintah. Ditambah lagi, Rachel adalah kader partai dari kubu pemerintah lantaran sang Ketua Umumnya adalah Menteri Pertahanan pemerintahan sat ini.

“Mba kan anggota dewan dari partai pendukung pemerintah yang big bos nya ada di jajaran kabinet. Seharusnya rakyat yang bicara seperti ini kepada mba, mba yang menindaklanjuti. Bukan malah mba yang bicara ini kepada rakyat. Jangan terbalik logikanya,” tutur Uki.

Selanjutnya, balasan Uki ini pun direspon banyak netizen. Ada yang heran mengapa banyak pejabat yang justru terkesan tidak paham betul spa tujuan mereka menjabat. Dan Uki pun khawatir jangan-jangan Rachel Maryam tidak paham-paham betul mengenai perannya di parlemen.

“Mungkin dia sendiri juga gak paham untuk apa dia di sana,” tukas Uki.

Anies imbau warga DKI disiplin

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan masih meminta warganya agar disiplin dan mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang tengah dijalankan olehnya.

Hal ini tujuannya agar memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah ibukota. Ditambah, bahwa sampai saat ini masih banyaj warga DKI yang mengabaikan physical distancing dan kebijakan PSBB, apalagi sebentar lagi hari raya idul fitri 1441 hijriyah.

“Menuju hari raya idul fitri banyak dari kita yang melakukan kegiatan di luar rumah, baik berbelanja, baik melakukan kegiatan-kegiatan untuk mempersiapkan pada idul fitri. Itu semua punya potensi terjadinya penularan (Covid-19),” kata Anies.

Anies juga meminta agar seluruh warga di DKI Jakarta disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan dan bekerjasama mensukseskan tujuan utama dari PSBB ini. Karena ia pun menargetkan bahwa pemberlakuan kebijakan PSBB periode ketiga itu bisa berkahir dan masyarakat bisa kembali hidup normal.

“Bila kita tidak disiplin, kita longgar, maka dua pekan ke depan ini akan terpaksa harus diteruskan pengetatannya karena risiko penularan meningkat,” pungkasnya. []

Pos terkait