Patuhi Protokol Kesehatan, Mahfud MD Salat Id di Rumah Dinas Bareng Keluarga & Ajudan

  • Whatsapp
d0e467c4 61d8 4012 b148 f6bc7baf4559 169

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Mahfud MD tak pulang kampung ke kediamannya di Yogyakarta maupun ke kampung halamannya di Madura pada Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun ini.

Seperti diketahui, Idul Fitri tahun ini berlangsung di tengah pandemi virus corona Covid-19. Kegiatan sosial dan keagamaan yang melibatkan orang banyak dan berpotensi menularkan virus, diimbau untuk dihindari.

Bacaan Lainnya

Lewat foto yang diterima, Mahfud melaksanakan Salat Id berjamaah di ruang tengah Rumah Dinasnya, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/5).

Mahfud Salat Id bersama beberapa anggota keluarga dan ajudan. Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini menjadi imam sekaligus khatib Salat Id. Makmummya, istri Mahfud MD, Zaizatun Nihayati dan putranya ,Royhan Akbar. Makmum lainnya ajudan Mahfud MD dan ajudan istrinya. Jarak antara satu dengan yang lain sekitar satu meteran lebih.

Salat Id berlangsung khusyuk. Usai Salat Id, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyampaikan khotbah.

Melalui akun media sosialnya, Mahfud MD menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Mahfud meminta masyarakat menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan. Serta mengajak masyarakat melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah dengan jumlah orang yang terbatas.

Halal bi halal atau silaturahmi, disarankannya tidak bertemu langsung, melainkan secara virtual, tanpa menghilangkan hubungan kemanusiaan.

“Kita telah melakukan ibadah puasa dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri dalam suasana pandemi Covid-19. Idul Fitri kali ini, mari kita laksanakan Salat Id dan berhalal bihalal di rumah dengan jumlah orang yang terbatas. Tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan tanpa menghilangkan kemanusiaan dan silaturahmi,” ungkap Mahfud. (FMM)

Pos terkait