Polri Sebut Idul Fitri 1441 H Aman dan Lancar

  • Whatsapp
argo yuwono
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Inisiatifnews.com – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, bahwa selama hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ini, situasi secara nasional terpantau kondusif.

“Lebaran hari ini pertama kondusif. Aman dan lancar, tidak ada kejadian yang menonjol,” kata Argo dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (25/5/2020).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, tradisi pawai malam takbiran yang biasa dilakukan oleh masyarakat saat malam Hari Raya Idul Fitri juga tidak terjadi. Dan secara keseluruhan malam takbiran terpantau aman dan kondusif.

“Kita harus bersyukur, situasi aman dan terkendali,” ujarnya.

Ia juga merasa bersyukur bahwa banyak masyarakat Indonesia yang memahami situasi sulit seperti saat ini dengan mematuhi imbauan berbagai otoritas terkait, baik organisasi dan lembaga keagamaan maupun lembaga pemerintah.

“Masyarakat juga semakin paham pentingnya keselamatan bersama, terlebih Idul Fitri kali ini terasa berbeda karena ada pandemi,” pungkasnya.

Lebih lanjut, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menyatakan bahwa aparat kepolisian masih terus melakukan penyekatan terhadap akses mobilitas masyarakat yang berpotensi melakukan arus mudik, begitu juga dengan arus balik.

Apalagi saat ini, pemerintah termasuk Pemprov DKI Jakarta masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Terhadap arus balik, kami lakukan penyekatan,” tuturnya. []

Pos terkait