Fadli Zon Klaim Duta Rakyat, Uki : Terserah Beliau Aja

  • Whatsapp
Uki PSI
Dedek Prayudi.

Inisiatifnews.comMantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi merespon terkait dengan klaim Fadli Zon yang mengaku sebagai duta rakyat.

Menurut pria yang karib disapa Uki itu, setiap orang memiliki hak untuk memberikan label apapun terhadap dirinya sendiri.

Bacaan Lainnya

“Terserah beliau aja. Setiap orang bebas memberikan julukan kepada dirinya sendiri,” kata Uki, Kamis (28/5/2020).

Hanya saja, persoalan julukan tersebut sah atau tidak sejatinya ada di tangan rakyat, apakah mereka bersedia menyebut Fadli Zon duta mereka atau tidak.

“Tinggal bagaimana orang lain aja, mau apa ngga memanggilnya dengan julukan itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo yang melakukan peninjauan persiapan pemberlakuan New Normal di beberapa mall atau pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dan kegiatan Presiden itu ditangkap Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sebagai kegiatan pembukaan Mall oleh Presiden sehingga muncul tudingan bahwa Jokowi adalah Duta Mall Indonesia.

“Luar biasa kepedulian Pak Jokowi pada mall, bisa dikatakan ‘Duta Mall Indonesia’. Apa kabar pasar tradisional dan pasar rakyat?,” tulis Fadli Zon mengomentari foto kegiatan Presiden Jokowi kunjungi Mall Summarecon Bekasi.

Sementara jika ingin menuding dirinya, Fadli Zon lebih suka disebut sebagai Duta Rakyat.

“Kalau saya ditanya duta apa? Ya ‘Duta Rakyat’ karena dipilih oleh rakyat Bogor jadi anggota ⁦@DPR_RI⁩,” tulisnya.

Pos terkait