Dedek Prayudi ke Fadli Zon : Anda Tidak Setuju Bahas Pancasila, Tapi Setuju Bahas PKI

  • Whatsapp
dedek prayudi dan faldo maldini
Dedek Prayudi bersama Fadlo Maldini.

Inisiatifnews.com Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi menasehati Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon terkait dengan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Ia mengatakan bahwa RUU tersebut merupakan usulan dari DPR RI, dimana Fadli Zon duduk di lembaga tersebut. Sehingga menjadi cukup aneh ketika Fadli mempersoalkan di ranah media sosial.

Bacaan Lainnya

“Yang mengusulkan RUU HIP ini adalah DPR, termasuk Gerindra. Anda yang ribut, anda yang sibuk suruh orang diam,” kata Dedek Prayudi, Minggu (31/5/2020).

Peneliti muda ini juga heran ketika Fadli Zon menilai bahwa pembahasan tentang Pancasila tidak perlu lagi di era saat ini. Sementara ia termasuk orang yang paling suka membahas tentang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah resmi dibubarkan oleh negara melalui TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966.

“Anda tidak setuju bahas Pancasila, tapi setuju bahas PKI. This sounds so wrong,” tegasnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mempersoalkan statemen Menko Polhukam Mahfud MD yang menyampaikan bahwa RUU HIP adalah salah satu instrumen untuk memperkuat Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Sekaligus sebagai upaya untuk tetap menangkal paham komunis hidup di Indonesia seperti yang dikhawatirkan beberapa kalangan tentang kebangkitan PKI.

Di mana di dalam kicauan Fadli Zon, ia menyebut bahwa saat ini sudah tidak ada urgensinya sama sekali untuk membahas tentang haluan ideologi pancasila.

Pos terkait