Saber Pungli Didesak Serius Kawal Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Firman Syah Ali
Firman Syah Ali.

Inisiatifnews.com – Bendahara Umum Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur, Firman Syah Ali mendesak Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) serius kawal penanganan Covid-19 di se-antero Indonesia.

Pengawasan harus dilakukan baik terhadap petugas penyaluran bantuan sosial di semua level pemerintahan. Bahkan hingga ke petugas check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh daerah .

Bacaan Lainnya

Sebab, berdasarkan aspirasi masyarakat yang dicurahkan ke media sosial, maupun keluhan warga, disinyalir banyak terjadi penyalahgunaan bantuan sosial secara melawan hukum juga pungutan liar di beberapa check point PSBB.

“Supaya tak hanya dugaan, seharusnya Satgas Saber Pungli tanggap dan gerak cepat,” ungkap Firman Syah yang juga Pengurus Harian Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jawa Timur ini.

Menurut aktivis senior Gerakan Pemuda Ansor ini, publik belum melihat geliat Saber Pungli selama Covid-19 berlangsung.

Padahal, keluhan masyarakat berlangsung di berbagai kanal media sosial.

“Kasihan masyarakat kalau dugaan dan keluhan itu benar. Ada oknum petugas dibiarkan bermain-main dan berpesta-pora dengan aman, damai dan tenteram. Keluhan publik luar biasa, negara harus segera gerakan petugasnya,” pungkas Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur ini. (INI)

Pos terkait