Presiden Jokowi Harap Takmir Masjid Istiqlal Jalankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono dan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar meninjau hasil renovasi masjid terbesar di Jakarta itu dan pengecekan persiapan pemberlakuan kebijakan New Normal. [foto : Humas Istana Negara]

Inisiatifnews.com Pemerintah pusat serius untuk menjalankan protokol kesehatan di situasi New Normal yang akan segera diberlakukan dalam waktu dekat. Bahkan berbagai tempat yang akan diberlakukan New Normal pun sudah ditinjau oleh Presiden Joko Widodo, salah satunya adalah Masjid Istiqlal.

“Saya datang ke Masjid Istiqlal yang sedang direnovasi, pagi ini, meninjau kesiapan penerapan prosedur kenormalan baru di rumah ibadah,” kata Presiden Jokowi, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Presiden pun meminta kepada para pengelola masjid atau takmir masjid untuk menerapkan protokol kesehatan kepada para jamaah yang mengunjungi masjid dan beribadah di dalam masjid.

Protokol kesehatan di tengah suasana pandemi Covid-19 dikatakan Presiden, adalah semata-mata untuk kenyamanan dan kemaslahatan seluruh jamaah dan tamu Masjid.

“Kepada pengelola masjid, saya minta untuk menyiapkan dari sekarang protokol kesehatan para jemaah, untuk kenyamanan dan keselamatan bersama,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah melakukan berbagai pengecekan di beberapa tempat umum yang ada di sekitar kawasan Jabodetabek. Bahkan pada tanggal 26 Mei 2020, orang nomor satu di Republik Indonesia itu telah melakukan pengecekan persoalan pemberlakuan New Normal di beberapa mall di Bekasi dan layanan transportasi publik di Jakarta.

“Pagi ke Stasiun MRT, siangnya saya ke satu pusat perniagaan di Bekasi untuk tujuan yang sama: meninjau kesiapan penerapan prosedur standar tatanan baru di sarana-sarana publik. Saya ingin memastikan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah kenormalan baru,” ujar Presiden. [NOE]

Pos terkait