PDIP Minta Pengelola GBK Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan

  • Whatsapp
gbk
Suasana pengunjung kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan red zone pada hari Minggu 7 Juni 2020. [sumber foto : elshinta/Suradi]

Inisiatifnews.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta kepada pengelola Gelora Bung Karno (GBK) untuk memastikan protokol kesehatan berjalan di kawasan mereka.

Hal ini disampaikan Gembong lantaran padatnya kawasan GBK di tengah pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Bacaan Lainnya

“Pengelola GBK harus ikut bertanggungjawab dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Gembong, Minggu (7/6/2020).

“Maka kegiatan di lingkungan GBK harus mengikuti protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ia menilai bahwa tidak ada alasan yang bisa dibenarkan untuk melonggarkan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pun jika memang ada kekurangan pesonil di lapangan, sebaiknya pengelola GBK berkoordinasi saja dengan Pemprov DKI agar dilakukan penyesuaian.

“Kalau personil GBK kurang, bisa saja berkoordinasi dengan Pemprov untuk melakukan pengawasan bersama,” tuturnya.

Hal ini disampaikan agar masyarakat bisa benar-benar dikontrol agar patuh dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat patuh kok, tapi memang harus dilakukan pengawasan yang ketat juga,” lanjutnya.

Perlu diketahui, bahwa kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta, menjadi titik kumpul warga untuk berolahraga pada Minggu (7/6) pagi. Banyak warga yang berolahraga di kawasan GBK, baik di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) maupun di sisi luarnya.

Diperkirakan jumlah pengunjung lebih dari 28 ribu orang. Mereka mengenakan masker, tapi karena banyak orang, jarak antarorang juga terkadang terpantau dekat satu sama lain. []

Pos terkait