Pemuda Pancasila Ajak Masyarakat Gotong Royong Tanggulangi COVID-19

  • Whatsapp
Gunung Hutapea 2

Inisiatifnews.comKetua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), Gunung Hutapea menilai bahwa persoalan pandemi COVID-19 telah menguji kekuatan bangsa seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

“Fenomena global ini sangat mengguncang seluruh sendi-sendi kehidupan manusia di seluruh dunia. Apalagi sampai saat ini belum ada tanda-tanda kapan berakhir wabah COVID-19,” kata Gunung, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan menurut data resmi dari Gugus Tugas, penyebarannya meliputi seluruh Wilayah Nusantara. Ditambah lagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di berbagai negara pun turut terdampak dari masalah COVID-19 ini.

Disampaikan Gunung, sampai saat ini pun seluruh elemen masyarakat Indonesia masih berjibaku melakukan upaya agar wabah tersebut tidak semakin menyebarluas lagi.

“Seluruh elemen masyarakat, bangsa dan negara telah bergerak sekuat tenaga dan kemampuan untuk mengatasi dan mengurangi akibat dari persoalan COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini,” terangnya.

Oleh karena itu, organisasinya pun memberikan seruan agar semua pihak ikut secara aktif melakukan upaya kolektif dan kontinyu untuk melawan COVID-19 ini.

“Kami menyerukan kepada semua pihak untuk senantiasa mengedepankan semangat gotong royong untuk senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Kemudian, Gunung juga mengajak kepada semua elemen masyarakat agar terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan berupaya meminimalisir potensi kegaduhan dan pilemik.

“Senantiasa memperkokoh persatuan dan memelihara kerukunan antar sesama dengan senantiasa menghindar dari polemik yang bisa mengganggu konsenterasi dalam menghadapi COVID-19 dan pemulihan khususnya roda ekonomi nasional,” seru Gunung.

Terakhir, Gunung juga menyerukan kepada seluruh masyarakat yang belum bisa aktif menjadi relawan di lapangan agar memberikan dukungan moril saja, salah satunya adalah dukungan doa kepada mereka yang aktif melakukan upaya penanggulangan COVID-19, termasuk para relawan dan tenaga medis.

“Senantiasa memberikan support dan doa kepada seluruh elemen masyarakat, bangsa dan negara yang sedang bekerja bahu membahu khususnya para dokter dan paramedis di manapun berada,” tutupnya. [NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait