Jokowi Harap Masyarakat Siap Jalani Tatanan Normal Baru

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh stakeholder untuk mempersiapkan diri menjalani tatanan kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Hanya saja, Presiden Jokowi mengimbau, jajarannya baik di pemerintahan pusat hingga pemerintahan daerah untuk aktif memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar siap menjalani situasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya kira ini terus disampaikan kepada masyarakat, diikuti dengan simulasi-simulasi yang baik, sehingga saat kita masuk ke dalam tatanan normal baru,” kata Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu (10/6).

Kemudian, Presiden juga mengimbau kepada seluruh jajaran yang bekerja dalam penanggulangan Covid-19 ini untuk melakukan upaya prakondisi.

Tujuannya untuk memastikan masyarakat pun bisa ikut aktif menjalankan new normal dengan kedisiplinan yang baik dan dilakukan secara kolektif.

“Kedisiplinan warga itu sudah harus betul-betul siap dan ada. Inilah prakondisi yang kita siapkan sehingga disiplin memakai masker, jaga jarak aman, sering cuci tangan, hindari kerumunan, tingkatkan imunitas. Saya kira perlu terus disampaikan kepada masyarakat,” pintanya.

Untuk memuluskan upaya persiapan pemberlakuan tatanan new normal ini, Presiden juga menyampaikan telah memerintahkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk melalukan prakondisi pula.

“Saya juga sudah perintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk menghadirkan aparat di titik-titik keramaian di daerah untuk mengingatkan warga agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. (INI)

Pos terkait