Pemuda Pancasila Duga Ada Kelompok Ingin Adu Domba Rakyat Soal Turunkan Jokowi

  • Whatsapp
IMG 20200320 184543
Logo ormas Pemuda Pancasila.

Inisiatifnews.com – Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), Gunung Hutapea menilai bahwa ada sekelompok masyarakat di Indonesia yang tengah ingin merusak situasi nasional di tengah upaya pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

“Di tengah-tengah perjuangan dan usaha untuk menanggulangi Covid 19 dengan segala akibatnya, masih saja ada kelompok atau orang yang secara sadar dan terus menerus mengganggu terwujudnya stablitas nasional,” kata Gunung dalam siaran persnya, Sabtu (27/6/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa kegaduhan nasional yang ditimbulkan oleh kelompok atau orang tersebut tujuannya hanya satu, bagaimana agar pemerintahan saat ini menjadi terdelegitimate dan Presiden Joko Widodo jatuh.

“Bagi mereka hanya satu tujuan yaitu jatuhkan Presiden Jokowi tanpa perduli bahwa apa yang dilakukan dapat mengganggu sendi-sendi Persatuan sebagai komitmen yang sudah terpatri dalam sanubari masyarakat dari sejak Kebangkitan Nasional Tahun 1908,” ujarnya.

Ia malah mempertanyakan, apakah aksi-aksi penyampaian pendapat yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat itu benar-benar murni untuk mencapai tujuan yang benar, yakni memberikan pendidikan dan pembangunan yang lebih baik ke depannya bagi bangsa dan negara, atau malah hanya sekedar untuk mengakomodir kepentingan politik mereka semata.

“Apakah demokrasi dan kebebasan menyatakan pendapat ditujukan untuk mendidik dan membangun atau hanya untuk memuaskan syahwat politik?,” tandasnya.

“Bukankah yang terbaik dan harus dilakukan saat ini bahu membahu, menyingsingkan lengan seraya mengobarkan semangat persatuan sebagai cermin panggilan rasa tanggungjawab terhadap masalah yang dirasakan oleh seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gunung memberikan pesan kepada seluruh stakeholder bangsa Indonesia agar mengeyampingkan pertikaian-pertikaian politik yang sebenarnya tidak perlu terjadi, apalagi di tengah pandemi COVID-19.

“Untuk itu sangatlah perlu membangun kesadaran bersama bahwa setiap langkah, setiap pemikiran haruslah menggambarkan tujuan bersama dan tidak merasa yang paling benar dan menang menangan,” tuturnya.

Terakhir, ia juga menyerukan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di manapun berada untuk lebih mengutamakan bagaimana cara memelihara stabilitas nasional.

“Ormas Pemuda Pancasila tidak henti hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memelihara stablitas sehingga segala langkah dan upaya yang sedang dan akan dilakukan dapat membuahkan yang baik buat masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya. []

Pos terkait