Maksimal Tanggulangi COVID-19, Mahfud Sebut Demi Selamatkan Rakyat

  • Whatsapp
Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD saat rapat bersama para Menko dan pimpinan lembaga penegak hukum di Ruang Bima Kemenko Polhukam, Senin, (29/6).

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD memastikan bahwa kebijakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 telah terlaksana secara baik. Karena memang fokus pemerintah adalah bagaimana menyelamatkan masyarakat Indonesia semaksimal mungkin.

“Kami memastikan kebijakan pemerintah tentang penanggulangan COVID-19 dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelamatkan 267 juta rakyat Indonesia,” tegas Mahfud MD di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Mahfud, pertemuan yang digelar bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, dan jajaran kementerian atau lembaga terkait tersebut membahas langkah cepat pemerintah dalam penanganan COVID-19, serta langkah-langkah penegakan hukum di dalamnya.

Pertemuan tersebut, kata dia, juga memastikan terkait anggaran yang disediakan oleh negara melalui prosedur-prosedur yang sah, dan dipergunakan dengan benar, serta tepat sasaran.

“Kami minta diawasi. Untuk itu, kami mengundang KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan lain-lain. Karena kami ingin secara hukum ini benar, cepat dan tidak menghambat,” kata tokoh nasional yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Mahfud menambahkan, penegakan hukum tetap harus dilakukan dengan berlandaskan pada kepentingan untuk membangun dan kepentingan kesejahteraan rakyat.

“Kami juga menegaskan bahwa perang terhadap korupsi harus tetap dilakukan,” pungkasnya. []

Pos terkait