PDIP Majalengka Desak Polri Tuntaskan Kasus Pembakaran Bendera Mereka

  • Whatsapp
PDIP Serahkan Surat Tuntutan ke Polres Majalengka
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi menyerahkan pernyataan sikap partainya ke Kapolres Kabupaten Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso. [foto : exclusive]

Inisiatifnews.com Ratusan massa dari PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka menggelar aksi unjuk rasa damai di lapangan Mapolres Majalengka.

Dalam aksinya, massa menyampaikan rasa solidaritas partai berlambang banteng moncong putih itu agar kasus pembakaran bendera yang dilakukan massa aksi dari ANAK NKRI di depan gedung DPR RI beberapa waktu yang lalu diproses secara hukum.

Bacaan Lainnya

“Kami saat ini berkumpul guna bisa memberi masukan dan mendukung sepenuhnya untuk aparat Kepolisian yang dalam hal ini Polres Majalengka untuk bisa cepat mengungkap, menangkap dan memproses hukum kepada Para pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi, Seni (29/6/2020).

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyayangkan aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh massa aksi yang dikoordinir oleh GNPF Ulama, PA 212 dan FPI itu.

“Kami partai PDI Perjuangan mengutuk keras kepada oknum yang telah membakar bendera panji PDI Perjuangan. Dan kami sebagai anggota Partai PDI Perjuangan akan melakukan proses hukum yang berlaku di Negara Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kabupaten Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang menerima aksi mereka menyampaikan, bahwa pihaknya akan meneruskan ke pimpinan dibatasnya terkait dengan apa yang disampaikan oleh pengurus dan simpatisan PDIP Majalengka tersebut.

“Kami atas nama Polres Majalengka menerima dan akan melaporkan kepada Pimpinan atas apa yang dilakukan dan disampaiakan oleh jajaran Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka,” kata AKBP Bismo. [REL]

Pos terkait