Demo di KPK, HMI Pustara Desak Firli Panggil Dirut ASABRI

  • Whatsapp
HMI Pustara
Aksi unjuk rasa HMI Pustara di depan gedung KPK pada hari Selasa 30 Juni 2020. [foto : exclusive]

Inisiatifnews.com Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pusat Utara (HMI Pustara) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam aksinya, mereka mendesak agar lembaga yang kini dipimpin oleh Firli Bahuri segera menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PT ASABRI).

Bacaan Lainnya

“Kami meminta kepada Ketua KPK RI untuk segera memanggil dan memeriksa Direktur Utama PT. ASABRI. Karena kami menduga bahwa Dirut PT ASABRI, Soni Widjaya mengetahui dan terindikasi terlibat dalam kasus mega korupsi yang terjadi di PT. ASABRI,” kata pengurus HMI Pustara, Fahmi Muhammad dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Tuntutan dan desakan ini disampaikan lantaran sampai saat ini, kasus dugaan tindak pidana korupsi PT. ASABRI yang ditaksir merugikan keuangan Negara triliunan rupiah belum juga mendapat titik terang oleh pihak penegak hukum, baik dari KPK dan Instansi Negara lainya seperti BPK RI dan PPATK.

Fahmi mengharapkan agar kasus dugaan tindak pidana korupsi di salah satu perusahaan asuransi plat merah itu ditangani dengan transparan.

“Sebagai warga masyarakat yang hidup di dalam negara hukum, kami menginginkan agar supaya penegak hukum benar-benar jujur dalam menangani kasus kasus korupsi di negara ini. Jangan sampai ada perselingkuhan antara kekuasaan dan penegak hukum, sehingga keadilan dapat diperjual belikan,” ungkapnya.

Selain nama Direktur Utama PT ASABRI Persero, Fahmi menyebut beberapa nama yang diduga juga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut. Mereka antara lain Setyo Santoso, Endi Suyokusumo dan Irvan Irvandi.

“Empat nama di atas diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi PT. ASABRI yang merugikan negara 17,6 Triliun Rupiah,” tandasnya.

Dalam menyampaikan aspirasinya, elemen mahasiswa dari HMI Pustara tersebut menjalankan aksinya dengan tertib dan damai. [REL]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait