Ace Hasan Harap Pendamping PKH Bisa Berikan Jalan Keluar bagi Masyarakat

  • Whatsapp
IMG 20200704 210335
Foto : Istimewa

Inisiatifnews.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily berpesan kepada para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) agar bisa aktif memberikan solusi bagi masyarakat. Tujuannya adalah agar program dari pemerintah tersebut bisa sampai tepat sasaran.

“Kepada pendamping program PKH, saya menyampaikan harapannya agar melakukan pendampingan secara sungguh-sungguh, apalagi di tengah pandemi COVID-19. Pendamping PKH harus mampu memberikan jalan keluar bagi masyarakat dan hadir di tengah masyarakat,” kata Ace Hasan dalam sambutannya dalam koordinasi teknis dan peningkatan kualitas sumber daya manusia PKH dalam pelaksanaan program keluarga harapan bersama Kementerian Sosial, Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (4/7/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, politisi dari Partai Golkar itu juga berharap agar para pendamping PKH bisa aktif untuk memutakhirkan data kemiskinan.

“Saya juga berpesan kepada Pendamping PKH agar turut serta membantu melakukan pemutakhiran data kemiskinan, terutama para penerima PKH dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan program masyarakat penerima manfaat tersebut, Ace Hasan mengatakan bahwa Komisi VIII DPR telah menyetujui penambahan anggaran bantuan sosial itu.

“Saya menyampaikan Komisi VIII DPR RI menyetujui anggaran kenaikan PKH sebesar Rp 37 Triliun. Besarnya anggaran PKH ini diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dalam mengatasi permasalahan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat yang berpendapatan masih rendah,” pungkasnya. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait