Komisi VIII Minta Bansos Tunai Tepat Waktu dan Tetap Sasaran

  • Whatsapp
Ace Hasan Syadily
Foto : Istimewa

Inisiatifnews.comAnggota Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengharapkan agar bantuan sosial tunai (BST) dapat didistribusikan sesuai jangka waktu yang ditetapkan, serta benar-benar tepat sasaran.

“Saya ingin memastikan BST yang dikirimkan melalui Kantor Pos disalurkan di Desa tepat waktu dan tepat sasaran dengan menggunakan protokol Covid-19, menjaga jarak dan memakai masker,” kata Ace Hasan, Sabtu (4/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap besar agar program bantuan sosial yang digelontorkan kepada pemerintah bisa menutupi kebutuhan masyarakat yang saat ini tengah kesulitan karena dampak dari pandemi COVID-19.

“Program Bansos Tunai ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah yang terdampak akibat Covid-19,” ujarnya.

Kemudian, politisi dari Partai Golkar itu juga berharap agar para pendamping PKH bisa aktif untuk memutakhirkan data kemiskinan.

“Saya juga berpesan kepada Pendamping PKH agar turut serta membantu melakukan pemutakhiran data kemiskinan, terutama para penerima PKH dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan program masyarakat penerima manfaat tersebut, Ace Hasan mengatakan bahwa Komisi VIII DPR telah menyetujui penambahan anggaran bantuan sosial itu.

“Saya menyampaikan Komisi VIII DPR RI menyetujui anggaran kenaikan PKH sebesar Rp 37 Triliun. Besarnya anggaran PKH ini diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dalam mengatasi permasalahan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat yang berpendapatan masih rendah,” pungkasnya. [RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait