Menteri Edhy Doyan Makan Pecel Lele

  • Whatsapp
Edhy Prabowo
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo.

Inisiatifnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tak canggung makan pecel lele di warung makan pinggir jalan. Kejadian ini berlangsung saat Menteri Edhy berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (21/7) malam. 

Menteri Edhy langsung menuju warung kaki lima Lamongan Fadil sesaat setelah mendarat di Bandara Supadio, Pontianak. 

Bacaan Lainnya

Dia baru saja mendampingi Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan di Cilacap, Jawa Tengah, untuk meninjau pendangkalan sungai, melihat produksi kapal lokal dan pemanfaatan sampah plastik yang bisa digunakan untuk bahan bakar.

“Saya dari dulu makan pecel lele. Sebenarnya ini hobi saya, makan pecel lele dan soto Lamongan. Sekaligus juga bisa menghidupkan UMKM, mengikuti arahan Pak Presiden. Kita harus ama-sama dari lembaga pemerintah terjun ke bawah untuk menghidupkan UMKM,” ujarnya Menteri Edhy. 

Turut bersama Menteri Edhy, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Sekjen KKP, Komjen Antam Novambar, Dirjen PSDKP TB. Haeru Rahayu, dan sejumlah pejabat KKP. 

Menteri Edhy mengaku tak risih makan di warung kaki lima selama tempatnya bersih dan makanannya sehat. Menurut Edhy, ini bukan kali pertama dia makan di warung kaki lima. 

“Kalau tiba-tiba di suatu daerah sudah dijamu. Makan dulu di di restoran mana, nanti pas lihat pecel lele saya mampir lagi,” akunya. 

Menteri Edhy menegaskan, selain karena hobi dia juga fokus ke pemberdayaan UMKP sekaligus memelihara kearifan lokal. “Saya kira intinya semangat ini yang saya ambil. Saya juga suka sayur pakisnya,” ujarnya lagi. (MBF)

Pos terkait