Hasil Swab Test Presiden dan Ibu Negara Negatif COVID-19

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Joko Widodo saat berada di Istana Kepresidenan Bogor. [foto : Setkab.go.id]

Inisiatifnews.com Presiden Joko Widodo telah menjalani pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab Test untuk mendeteksi apakah ia mengidap COVID-19 atau tidak.

Dan hari ini, orang nomor satu di Republik Indonesia itu mengabarkan, bahwa hasil uji swab yang dilakukannya bersama dengan Ibu Negara Iriana menunjukan negatif COVID-19. Saat ini kondisi kesehatan Presiden dan istri dalam keadaan prima serta sehat.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” ujar Presiden usai berolahraga di area Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan berkalanya yang dilakukan kemarin sore juga menyertakan uji swab test.

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,” Presiden menegaskan.

Di tengah pandemi yang melanda di setidaknya 215 negara, Presiden kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurut Presiden, perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

“Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” ucapnya.

Hasil swab test ini sekaligus untuk menampik praduga beberapa kalangan terkait dengan status positif COVID-19 Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo usai bertemu dengan Jokowi di Jakarta beberapa hari yang lalu. [STK]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait