Kunjungi Markas Marinir di Cilandak, Menko Mahfud Naik Ranpur LVT7

Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfuf MD berada di Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan pada hari Rabu 29 Juli 2020. [foto : exclusive]

Inisitifnews.comMenteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melakukan kembali rangkaian kunjungan kerja (Kunker) ke berbagai wilayah dan instansi di Indonesia.

Setelah keliling NTB, Papua dan Ambon, Mahfud menyambangi Sarang Petarung, Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (29/7) siang.

Bacaan Lainnya

Tiba sekitar pukul 13.30 WIB, Mahfud  menunggangi kendaraan tempur (ranpur) Marinir jenis LVT7 bernopol merah RI 14 diiringi dengan Mars Marinir dan tepuk tangan prajurit berbaret merah muda. 

Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini nampak gagah berbalut jaket bermotif loreng Marinir, dengan kemeja putih dan celana panjang hitam. Kedatangan Mahfud disambut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Suhartono.

Kunjungan kerja Menko Polhukam turut dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemhan), Markas Besar (Mabes) TNI, Mabes TNI AL, serta Mako Korps Marinir. Sesampainya di lokasi, Mahfud langsung menuju Gedung Gada melakukan makan siang bersama.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir Letkol Marinir Gugun Saeful Rachman mengungkapkan, usai makan siang dan foto bersama, Mahfud MD menyaksikan peragaan kendaraan tempur yang dimiliki Marinir di lapangan Brigif-1. Setelahnya Menko Polhukam berserta rombongan tour facility menuju Detasemen Jalamangkara (Denjaka).

“Menyaksikan material tempur Korps Marinir dan demontrasi di lapangan Brigif-1. Setelahnya Menko Polhukam berserta rombongan akan tour facility menuju Denjaka,” kata Letkol Marinir Gugun.

Sesampainya di Denjaka, Menko Mahfud disuguhu keterampilan yang dimiliki oleh para prajurit Denjaka dan akan menyaksikan statik show. (MMF)

Pos terkait