Muhammadiyah Ajak Galang Bantuan untuk Lebanon

  • Whatsapp
haedar nashir
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir (Foto Twitter @HaedarNS)

Inisiatifnews.com Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mendoakan agar warga Indonesia di Lebanon tetap mendapatkan keselatan, khususnya dalam peristiwa meledaknya sebuah gudang di pelabuhan Beirut, Lebanon pada hari Selasa (4/8) kemarin.

“Kepada Dubes RI yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Pak Hariyanto Y Thohari bersama keluarga, seluruh staf KBRI, para Mahasiswa dan Pelajar, serta WNI di Beirut Lebanon, semoga diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT,” kata Haedar Nashir, Rabu (5/8/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga mendorong agar pemerintah Indonesia bisa ikut melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang bantuan untuk korban di Lebanon. Khususnya dalam upaya recovery dan penanganan musibah ledakan gudang tersebut.

“Kepada Pemerintah RI kiranya dapat memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk pemerintah dan rakyat Lebanon sebagaimana mestinya sebagai wujud solidaritas antarbangsa,” ujarnya.

Tidak hanya kepada pemerintah Indonesia saja, Haedar Nashir juga mengajak kepada negara-negara Arab untuk melakukana aksi kemanusiaan tersebut.

“Demikian pula kepada negara-negara Arab dan Dunia Islam untuk menggalang bantuan dan solidaritas kemanusiaan dalam semangat solidaritas dunia Arab,” serunya.

Perlu diketahui, bahwa Lebanon tengah dilanda musibah. Pasalnya, sebuah gudang penyimpanan bahan kimia amonium nitrat dengan kapasitas 2.750 ton meledak hingga membuat dampak dengan jarak radius 200 Kilometer.

Akibat peristiwa tersebut, gedung-gedung dan kendaraan hancur. Bahkan kabar terkahir 78 orang meninggal dunia dan lebih dari 4.000 orang mengalami luka-luka.

Bahkan di akun social media Twitter, agar #PrayForLebanon menduduki posisi teratas di kolom Trending Topic. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait