Ketum PAN Dukung Gibran Bertarung di Pilwakot Solo

  • Whatsapp
Zulhas, Gibran
Bakal Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Inisiatifnews.com – Dukungan politik terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka terus mencuat dari berbagai partai politik. Kali ini muncul dari Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Melalui akun twitternya, pria yang karib disapa Zulhas itu memuji Gibran setinggi langit. Di mana ayah kandung Jan Ethes itu dinilai sebagai sosok pemimpin muda yang patut dijadikan teladan.

Bacaan Lainnya

“Di mata saya, Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat,” kata Zulhas, Rabu (12/8/2020).

Menurut Zulhas, Gibran adalah calon pemimpin yang tidak ingin mencari kekayaan dari politik. Karena menurutnya pula, Gibran sudah sukses sebagai seorang pebisnis.

“Sebagai individu, ia sudah selesai dengan dirinya. Ia pengusaha sukses, punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang dan saat ini ingin mengabdi untuk kotanya,” ujar besan Amien Rais itu.

Hanya saja suara rakyat nanti yang akan menentukan apakah sosok Gibran layak menjadi seorang pemimpin di Solo atau tidak.

“Tentu kita percaya pada demokrasi. Masyarakat punya hak untuk memilih pemimpin terbaik dalam setiap kontestasi demokrasi,” ucapnya.

Namun apapun itu sebagai Partai Politik, Zulhas menilai bahwa Gibran layak untuk ditawarkan kepada rakyat Solo dalam Pilkada 2020 mendatang.

“PAN melihat Gibran sebagai salah satu calon pemimpin yang perlu disodorkan kepada masyarakat, tetap masyarakat di Surakarta yang kelak menentukan semuanya,” sambungnya.

Alasan mengapa PAN memberikan dukungan politik bagi Gibran, lantaran kakak dari Kaesang Pangarep itu adalah sosok pemuda yang bisa membawa semangat bangsa.

“PAN, partai yang saya pimpin, percaya pada konsep regenerasi kepemimpinan, karenanya perlu muncul sosok-sosok pemimpin baru dari kaum muda. Kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang tengah bergerak ke masa depan,” jelasnya.

Apalagi jika dilihat, pilihan langkah politik Gibran sudah sangat arif ketika ia memulainya dengan maju di level daerah.

“Gibran memulainya dari level kota, ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan,” tandasnya.

“Maju terus, Gibran. Semangat tak boleh surut,” tutup Zulkifli Hasan. [RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait