Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Menko Mahfud: Tak Perlu Berspekulasi Terlalu Jauh

  • Whatsapp
IMG 20200717 WA0047
Menko Polhukam Mahfud MD saat konferensi pers terkait seleksi Komponas, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (17/7).

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD turut mengomentari kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung, Blok M, Kebayorang Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam.

Mahfud memastikan, berdasarkan laporan Jaksa Agung dan JAM Pidum, dokumen-dokumen perkara aman dan tak akan mengganggu penganganan dan penyelesaian perkara-perkara yang ada.

Bacaan Lainnya

“Terkait kebakaran di Gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman sehingga kelanjutan penanganan perkara tak akan terlalu terganggu,” ujar Mahfud MD melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Sabtu (22/8) malam.

Mahfud menyebut, infonya, yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM.

“Saya sudah bicaa langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana,” lanjut Mahfud.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengimbau publik tak berspekulasi terlalu jauh atas peristiwa ini.

“Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejaksaan Agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat,” imbau Mahfud. [IMM]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait