Sekjen Muhammadiyah Harap PAN Jadi Cermin Moralitas

  • Whatsapp
IMG 20200823 WA0039
Sekjen PP Muhammadiyah, KH Abdul Mu'ti saat mengikuti acara peringatan HUT ke 22 PAN melalui siaran streaming.

Inisiatifnews.com – Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti berharap agar Partai Amanat Nasional (PAN) bisa merepresentasikan logonya menjadi sikap teladan bagi bangsa Indonesia.

“Dengan semangat matahari dengan sinar yang menyinari dunia, berharap partai PAN bisa membawa bangsa Indonesia kepada cita-citanya yang diharapkan bangsa,” kata Mu’ti dalam sambutannya di perayaan HUT ke 22 PAN di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya yakin PAN bisa menjadi cermin dan menjadi tolak ukur moralitas di tanah air kita,” imbuhnya.

Kemudian, Mu’ti juga mengatakan, bahwa PAN adalah partai yang juga tidak bisa dilepaskan begitu saja dari sosok Muhammadiyah. Apalagi, salah satu mantan Ketua Umum partai berlambang bintang kejora itu juga pernah menduduki kursi nomor satu di organisasi besutan KH Ahmad Dahlan itu.

“Kelahirannya PAN tidak dapat dilepaskan dari para tokoh persyarikatan di Muhammadiyah, aliansi ini bukan hanya bersifat emosional, PAN dapat mampu bersinergi melalui kader PAN dalam legislatif yang sangat terhormat,” ujarnya.

Karena memiliki hubungan yang baik tersebut, Mu’ti pun mengharapkan agar jumlah anggota legislatif dari partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu bisa bertambah dalam perhelatan Pileg mendatang.

“Kami merasa sangat berkepentingan, peningkatan anggota legislatif dalam pemilu akan datang, merupakan hal penting, sehingga Muhammadiyah dapat menitipkan pesan masyarakat dalam PAN,’ terangnya.

Terakhir, ia pun memiliki pesan khusus kepada PAN dalam menjalankan roda organisasinya. Di mana sebagai partai politik, PAN diharapkan tetap menjaga soliditas antar sesama kader.

“Kami berharap agar tidak ada perpecahan di PAN. Kami sangat berharap misi reformasi dapat kita emban dengan sebaiknya,” tuturnya.

“Saya yakin PAN dapat memperbaiki citranya sebagai partai reformis, melalu pikiran lewat wakil legislatif maupun pimpinannya seperti matahari yang selalu bersinar untuk negeri ini,” tutup Mu’ti. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait