Presiden Jokowi Harap Covid-19 Jadi Momentum Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo masih menaruh perhatian lebih terhadap upaya memperbaiki kondisi bangsa dan negara di tengah hantam pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan masa akhirnya.

Apalagi berbagai sektor kehidupan bangsa terdampak sangat besar terhadap wabah virus tersebut. Baik sektor kesehatan apalagi ekonomi.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, orang nomor satu di Republik Indonesia itu berharap besar di tengah pandemi yang juga melanda hampir seluruh negara di dunia itu bisa dijadikan ajang untuk melakukan perubahan secara masif.

“Krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini jadi momentum tepat untuk kita berbenah secara komprehensif,” kata Presiden Jokowi, Rabu (26/8/2020).

Salah satu perubahan yang dilakukan adalah bagaimana menghadirkan iklim pemerintahan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Kita bangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat, produktif, efisien,” ujarnya.

Namun demikian, perubahan menuju perbaikan yang masif ini juga harus didasari dengan integritas yang tinggi, yakni bagaimana tata kelola pemerintahan yang dapat dipercaya dan bebas dari perilaku koruptif.

“Dan di saat yang sama juga harus akuntabel dan bebas dari korupsi,” tutupnya. [RED]

Pos terkait