Hikam Harap Kasus Penyerangan Mapolsek Ciracas Segera Diusut Tuntas

  • Whatsapp
IMG 20200829 223542
Satu unit kendaraan milik Mapolsek Metro Ciracas usai dibakar oleh kelompok orang tak dikenal (OTK) pada hari Jumat dan Sabtu (28-29) Agustus 2020 dini hari.

Inisiatifnews.com – Akademisi dari Universitas Presiden, Muhammad AS Hikam menilai bahwa aksi penyerangan dan pengrusakan Mapolsek Metro Ciracas pada hari Jumat (28/8) malam bukan kejahatan atau kriminalitas biasa. Apalagi insiden itu dilakukan oleh lebih dari 100 orang yang sampai saat ini belum diketahui identitas lengkapnya.

“Polsek Ciracas diserang 100-an orang. Tak mungkin hanya aksi kriminal biasa,” kata Hikam dalam keterangannya kepada Inisiatifnews.com, Sabtu (29/8/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta dengan tegas agar kasus tersebut segera dituntaskan.

“Usut tuntas siapapun pelakunya. Ini uian bagi Polri kita,” ujarnya.

Pengungkapan segera terhadap kasus tersebut adalah dalam rangka memperjelas siapa para pelaku dan apakah ada aktor intelektual di dalamnya, sekaligus meminimalisir asumsi dan perspektif liar dari berbagai kalangan yang justru akan semakin memperburuk keadaan.

“Akan panjang deretan spekulasi dari berbagai pihak jika tak segera ditemukan culprit (pelaku) utamanya,” ujar Hikam.

Sementara itu, terkait dengan dugaan berbagai pihak yang menyebut, bahwa ada keterlibatan oknum TNI di dalam aksi penyerangan dan pengrusakan di Mapolsek Ciracas itu, Hikam tak mau berkomentar banyak. Ia hanya meminta agar tugas berat pengungkapan kasus ini juga dilakukan antara TNI dan Polri secara bersinergi.

“Makanya harus diingatkan baik Polri maupun TNI-nya mas,” ucap Hikam. [NOE]

Pos terkait