Bagikan 5.000 Masker, Mahfud Puji Ponpes Sunan Pandanaran Hadapi Pandemi Covid-19 

  • Whatsapp
Mahfud MD
Foto : Mahfud MD tengah mengenakan masker kepada masyarakat.

Inisiatifnews.com – Setelah kampanye protokol kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga di Mailoboro, Yogyakarta pagi hari, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Pandanaran, Ngaglik, Sleman, Minggu (30/8) siang.

Rombongan Mahfud tiba sekitar pukul 12.05 WIB. Kali ini, Mahfud memakai batik, peci hitam, lengkap masker berwarna hitam. Sebelum bertemu para santro, Mahfud MD sempat menjadi imam salat zuhur.

Bacaan Lainnya

Di depan santri, Mahfud berkampanye pentingnya memakai masker dan disiplin mematuhu protokol kesehatan.

Mahfud membawa sekitar 5 ribu makser yang dibagikan ke santri maupun pengasuh ponpes. Dia menyebut masker yang dibagikan bisa bertahan hingga 20 kali cuci.

“Saya di sini bawa 5 ribu masker. Ini masker bisa bertahan anti bakteri sampai 20 kali dicuci,” kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Mahfud mengakui, di sejumlah daerah, terdapat pesantren yang terjadi penularan Covid-19. Ia pun memuji, Ponpes Pandanaran disiplin mematuhu protokol kesehatan. Sehingga bersih dan bebas, dari virus Corona.

“Contohnya di Sunan Pandanaran, makanya saya milih ke sini ketika ada acara pesantren mana yang bersih, ternyata di Pandaran,” tandasnya.

Mahfud pun meminta seluruh pesantren di Indonesia mematuhi protokol kesehatan. Selain itu dia mengimbau protokol kesehatan menjadi program utama di samping tentu pendidikan dan pengajian.

“Karena kewajiban melawan penyakit sama juga dengan kewajiban belajar agama mendakwahkan agama. Apa gunanya kita belajar agama mendakwahkan agama kalau kita tidak sehat, kalau kita terancam oleh penyakit,” ingat Mahfud.

Selain membagikan masker, Mahfud juga turut mengecek beberapa bagian ponpes. Dari mulai asrama santri putra hingga sekolah milik Ponpes Sunan Pandanaran.

Diketahui, Mahfud melakukan serangkaian kegiatan di Yogyakarta akhir pekan ini. Tadi malam, Mahfud bertemu dengan sejumlah seniman dan budayawan Yogyakarta, di Warung Bu Ageng, milik Butet Karteredjasa, di Mantrijeron, Yogyakarta (29/8) malam. (INI)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait