Jalan Santai Bareng Istri, Mahfud MD Bagi-bagi Masker di Malioboro

  • Whatsapp
IMG 20200830 WA0071
Mahfud MD.

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan serangkaian kegiatan di Yogyakarta akhir pekan ini. Tadi malam, Mahfud bertemu dengan sejumlah seniman dan budayawan Yogyakarta, di Warung Bu Ageng, milik Butet Karteredjasa, di Mantrijeron, Yogyakarta (29/8) malam.

Hari ini, Mahfud membagikan masker kepada warga di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Mahfud memang tengah gencar kampanye protokol kesehatan memakai masker untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Bacaan Lainnya

Mahfud mengawali pembagian masker dari Kantor DPRD DIY. Mahfud, bermasker hitam, bertopi ala koboi dengan kaus putih lengan panjang, berjalan santai bersama rombongan. Ia membagikan masker kepada warga yang tengah berada di kawasan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer.

Mahfud MD
Mahfud MD mengenakan masker kepada masyarakat. [foto : Istimewa]

Mahfud bersama istri, membagikan masker warna hitam dan biru muda. Nampak seniman dan Budayawan Yogyakarta, Butet Kartaredjasa mendampingi. Menhan era Presiden Gus Dur ini juga sempat memakaikan masker kepada salah seorang tukang becak. Warga yang melihat peristiwa ini, mengabadikannya dengan ponsel mereka.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) mengingatkan pentingnya memakai masker selama pandemi corona Covid-19.

“Memakai masker untuk menyelamatkan diri dan orang lain dari penularan. Kedua menormalkan kehidupan masyarakat terutama di bidang ekonomi. Ini masker bisa bertahan anti bakteri sampai 20 kali dicuci. Sesudah 20 kali dipakai jadi masker biasa,” kata Mahfud MD di sela-sela pembagian masker di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Minggu (30/8/2020).

Mahfud membawa belasan ribu masker untuk dibagikan. Tak hanya di Malioboro, masker akan dibagikan ke berbagai tempat di Yogyakarta.

“Yang dibagikan banyak sekali. Saya membawa ke sini sekitar 15 ribu masker dan mau dibagi-bagikan ke sejumlah tempat. Besok ke Papua juga untuk kampanye pakai masker,” tandasnya. (INI)

Pos terkait