KASAD Pastikan Pecat Seluruh Anggota TNI Pelaku Penyerangan Mapolsek Ciracas

  • Whatsapp
andika perkasa
Jenderal TNI, Andika Perkasa.

Inisiatifnews.com – Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa geram dengan ulah anak buahnya yang anarkis di wilayah Ciracas hingga merusak Mapolsek Metri Ciracas serta lapak ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Ia menyatakan bahwa TNI AD tidak akan memberi maaf terhadap prajurit TNI AD tersebut. Bahkan ia sudah menyiapkan hukuman yang setimpal yakni pemecatan dari ketentaraan.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini dari hasil pemeriksaan, semua memenuhi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Militer untuk diberikan hukuman tambahan berupa pemecatan dari dinas militer,” kata Andika Perkasa dalam konferensi pers di Mabes TNI AD, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Hukuman utama yang akan diterima akan disesuaikan dengan keterlibatan para pelaku. Sementara pemecatan dari kedinasan militer merupakan hukuman tambahan.

Andika menegaskan, dia tidak menyesal kehilangan prajurit begitu banyak yang bersikap buruk, daripada dipertahankan namun merusak citra TNI AD.

“Lebih baik kita kehilangan 31 atau berapa pun prajurit yang terlibat apapun perannya daripada nama TNI AD terus rusak oleh tingkah laku-tingkah laku yang tidak bertanggung jawab dan sama sekali tidak mencerminkan sumpah prajurit yg mereka ucapkan, janjikan, pada saat menjadi prajurit TNI AD,” tuturnya. []

Pos terkait