Sebut Paha Calon Wakil Walikota Tangsel Mulus, Ini Kata Uki ke Kader Demokrat

  • Whatsapp
dedek prayudi
Juru bicara PSI, Dedek "Uki" Prayudi.

Inisiatifnews.com – Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi tampak tersentak dengan statemen salah satu kader Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana yang mengomentari anggota tubuh Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan yang mulus.

Menurut Uki, apa yang diunggah oleh Panca di akun Twitternya itu, bukti betapa kaum perempuan masih dianggap sebagai objek semata.

Bacaan Lainnya

“Satu contoh primer apa itu objektifikasi perempuan atau perlakukan perempuan serendah objek,” kata pria yang karib disapa Uki, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Uki, sebutan paham mulus untuk Calon Wakil Walikota Tangsel itu bukanlah sanjungan. Pun jika memang sebuah sanjungan, ia pun menantang kader Partai Demokrat itu berkomentar hal yang sama kepada istri Ketua Umumnya, yakni Annisa Pohan.

“Ini pujian? Kalau ini dianggap pujian yang patut disyukuri, saya tantang bang @panca66 bicara hal yang sama tentang mba Annisa Pohan di Twitter,” tantang Uki.

20200906 000302
Kicauan Panca dan Said Didu tentang paha mulus calon wakil walikota Tangsel.

Dalam kicauan Panca, memang ia tidak menyebutkan nama siapapun, hanya menyebut label sosok calon wakil Walikota Tangsel. Di mana notabane salah satu calon wakil Walikota Tangsel saat ini adalah putri dari Hashim Djojohadikusumo, yakni Rahayu Saraswati.

“Guob**k loe penggemar bok*p. Ngapain loe ngamuk, emang gue nyebut nama? Kacau loe otak mesum,” tulis @panca66. (kalimat disensor karena mengandung ujaran sarkasme)

Merespon sikap defensif dari Panca, Uki pun memberikan nasehatnya.

“Jawaban minim literasi ini menandakan bahwa ia gak paham apa itu objectification and harrasment. Disangkanya karena tidak menyebut nama, maka itu bukan objektifikasi & pelecehan. Lalu atas dasar ketidaktahuan itu ia maki-maki dan tertawakan orang yang menegurnya,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan adalah Muhammad dari PDI Perjuangan bersama Rahayu Saraswati dari Partai Gerindra. Keduanya maju dalam bursa Pilkada serentak tahun 2020.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait