Sekjen PBB Minta Aparat Ungkap Motif Penyerang Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp
yusril, afriansyah
PBB usai dinyatakan lolos KPU sebagai peserta Pemilu 2019. [istimewa]

Inisiatifnews.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor merasa prihatin atas aksi penyerangan yang dilakukan oleh seorang remaja kepada Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung, Minggu (13/9) sore kemarin.

“Kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas peristiwa ini,” kata Alfiansyah dalam siaran persnya, Senin (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

Ia meminta agar kasus penyerangan terhadap Ulama ini perlu menjadi perhatian penting bagi semua pihak, khususnya aparat penegak hukum.

“Kekerasan yang menimpa Syaikh Ali Jabber maupun para Ulama beberapa waktu lampau harus menjadi perhatian khusus bagi aparat penegak hukum,” ujarnya.

Kemudian, Alfiansyah juga meminta agar Polri mengungkap segera motif yang dimiliki oleh pria penyerang Syekh Ali Jaber itu, karena insiden tersebut membuat masyarakat resah.

“Motif para pelaku harus dibuka secara transparan dan jangan ada yang ditutup-tutupi, karena sudah sangat meresahkan masyarakat, umat Islam pada khususnya karena sudah terjadi berulang kali,” tegasnya.

Bagi Alfiansyah, aparat keamanan dan penegak hukum harus memberikan jaminan keselamatan dan keamanan bagi para Ulama.

“Keamanan dan keselamatan para Ulama harus menjadi fokus aparat penegak hukum, mengingat kemuliaan para Ulama sebagai pewaris ajaran Nabi,” ucapnya. [NOE]

Pos terkait