Sekda DKI Jakarta Wafat

GPMI Berduka, Imbau Pemprov Telusuri & Isolasi Kontak Erat Pejabat Positif Covid

  • Whatsapp
Syarief
Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh di Restoran Amigos Kemang. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh berbelasungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Saefullah siang ini Rabu (16/9).

“GPMI turut berduka atas berpulangnya Sekda Saefullah hari ini,” kata Syarief dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/9).

Bacaan Lainnya

Syarief mengapresiasi sosok Saefullah yang dinilainya bekerja dengan baik selama berada di Pemprov DKI Jakarta membantu Anies Baswedan.

Tokoh masyarakat Jakarta Selatan ini pun mengimbau, Pemprov DKI Jakarta semakin meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di lingkungan Pemprov dan Pemkot. “Tracing, telusuri dan isolasi, seluruh kontak erat dengan pejabat positif Covid-19,” pintanya.

Selain itu, Syarief berharap masyarakat kian waspada dengan virus Corona Covid-19. Yakni dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak berkumpul alias jaga jarak.

“Corona tidak memandang kelas sosial. Semua bisa kena. Karenanya, dalam masa PSBB pengetatan kali ini, diharapkan warga semakin disiplin,” imbau Syarief.

Diketahui, Saefullah meninggal karena Covid 19. Saefullah meninggal sekitar pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun merasa kehilangan.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS . Mohon doakan, Bagi semua, segerakan ambil air wudhlu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum,” imbau Gubernur Anies.

Sehari sebelumnya, Sekda DKI Jakarta Saefullah terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mengisi kekosongan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sri Suharti sebagai pelaksana harian (Plh).

“Dr Saefullah M.Pd tidak dapat melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sedang menjalani perawatan di rumah sakit dari tanggal 14 September 2020. Dengan ini memerintahkan kepada Dr Sri Haryati, melaksanakan tugas sebagai plh Sekretaris Daerah,” tulis Anies dalam surat perintah tugasnya, Selasa (15/9). (FMM)

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait